Minggu, 28 November 2010

Cara Hack HP Symbian

0 komentar
Tutorial ini adalah cara menghack hape yang terbaru, dan saya rasa cara terbaru ini sangat mudah dilakukan, tapi tidak ada salahnya saya membuat tutorialnya. Tutorial ini dibuat setelah memformat ulang Nokia 5320 saya, jadi saya mesti menghack-nya lagi, kali ini metode HelloOX terbaru saya gunakan untuk ini, cara ini semestinya bisa juga dipakai untuk menghack ponsel lain, karena saya sudah sukses menerapkannya di ponsel Nokia E71, N82, E51 dan N81 kenalan saya (sayang lupa firmwarenya). So…, tidak ada salahnya kamu menerapkan di ponselmu.
Segala cara yang saya terangkan disini mempunyai resiko, dan saya tidak bertanggung jawab atas resiko tersebut, tapi sejauh yang saya lakukan, tidak ada ponsel atau peralatan lain yang bermasalah akibat tindakan ini.

Pertama-tama buat dulu sertifikatmu seperti tutorial disini:
atau
Setelah mendapatkan sertifikat, kamu sign aplikasi HelloOX yang akan digunakan menghack 5320mu dengan aplikasi signtool dari website kamu membuat sertifikat tadi, atau kamu bisa download aplikasi signtool itu dari sini langsung
Setelah mendownload aplikasi signtool tadi, sekarang kamu download HelloOXnya disini, gunakan yang terbaru

Setelah semua file diatas didownload, extract keduanya dalam satu folder (password RARnya: adit38). Sekali Lagi HARUS SATU FOLDER !!
Nah nampaknya ada virus pada file rar signtoolnya itu, jadi PAHAMI RESIKOnya, kebetulan laptop saya baik-baik saja walaupun saya tetap menjalankan aplikasi itu, oya untuk menjalankan aplikasi ini anti virusmu mesti dimatikan atau saat muncul tanda peringatan seperti pada gambar dibawah, pilih “ignore”

Sementara dalam file rar sertifikatnya tidak ada deteksi virus, oya didalam rar tersebut ada 5 file, tapi kamu tidak membutuhkan semuanya.

Sekarang jalankan signtoolnya, maka muncul tampilan seperti ini (catat, anti virusmu akan menghalangi membuka file ini).

Klik Select Cer-nya, lalu pilih sertifikatnya seperti pada gambar

Klik Select sis/sisx itu, lalu kamu pilih file helloOXnya

Setelah itu kamu tinggal klik sign tombol dibawah yang saya lingkari

Jika berhasil akan muncul jendela berikut

Keberhasilan itu akan memunculakan file HelloOX seperti dibawah ini yang saya highlight

Sekarang hubungkan 5320 dengan PC dengan kabel data (via vluetoth juga bisa tapi tidak saya jelaskan detailnya disini), kopi file helloOX yang sudah di-sign tadi

Paste file tersebut ke dalam ponselmu, misalkan di memory card di folder Other

Cabut kabel data, lalu di ponselmu jalankan file managermu seperti pada screenshot dibawah, lalu browsing ke memory card


Di memory card, buka folder other, lalu kamu akan menemukan helloOX tadi


Open HelloOXnya untuk memulai menginstall aplikasi HelloOX itu.

Tunggu sampai proses instalasi selesai



Setelah selesai proses install maka kamu akan menemukan icon HelloOX di folder aplikasimu

Jalankan helloOX itu, dan tunggu prosesnya sampai selesai

Begitu selesai maka akan muncul jendela seperti dibawah ini

Setelah itu perhatikan disamping icon HelloOX sudah ada icon ROMPatcher, jalankan file tersebut, klik oke di pop up yang muncul



Setelah kamu buka klik ok, lalu tampak tampilan berikut

Pilih option lalu sorot All Patch lalu pilih Apply seperti pada gambar dibawah

Maka semua icon biru tadi akan menjadi seperti gambar dibawah berikut

SELAMAT !!! Ponselmu telah berhasil di HACK !!

CATATAN:

  1. Jika gagal, kemungkinan besar karena file-file tadi tidak dalam satu folder, tandanya seperti screenshot dibawah

  1. Cara Kerja HelloOX
    a. Maps drive/s
    b. Unpack file Hacking ke virtual drive
    c. Aktivasi sistem file
    d. Unmaps drive/s
    e. Installs *root certificate*
    f. Install RomPatcher
  2. Ponsel yang semestinya bisa diHAck pakai HelloOX 2.03 (tergantung firmwarenya), diluar daftar dibawah ada kemungkinan bisa dihack juga
    ~S60V3:
    **NOKIA**
    3250 XM, 5320 XM, 5500, 5700 XM, 6110Nav, 6120c, 6120s, 6122c, 6210Nav, 6220Nav, 6650F, 6124, 6290, E50, E51, E60, E61, E61i, E62, E63, E65, E66, E70, E71, E90, N71, N73, N75, N76, N77, N78, N79, N80, N81, N82, N85, N86, N91, N92, N93, N93i, N95, N96
    **SAMSUNG**
    I458, I450, I408, I400, I520, I550, I558, I560, I586, i7110, I8510, G818E, G810, L780, L788, L878E, innov8
    ~S60V5:
    **NOKIA**
    5800 XM, N97
  3. Ngehack ponsel bertujuan untuk menginstall aplikasi unsign. Dan ada cara yang lebih mudah jika ponselmu tipe lama atau tipe agak baru dengan firmware lama, gunakan metode dibawah (klik saja link dibawah)


    sumber : adit38.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar